Sabtu, 17 Februari 2018

Pernah Jadi Anggota DPR, Ruhut Sitompul Bocorkan Penghasilan Selama di Senayan, Jumlahnya Fantastis!

Ruhut Sitompul blak-blakan membeberkan penghasilan anggota DPR RI saat Najwa Shihab mempertanyakan perihal itu.
Dilansir TribunWow.com, melalui akun Youtube Najwa Shihab, dengan tema Negeri Jenaka: Politikus Bicara Lelucon Senayan,percakapan tersebut tersebar, Rabu (14/2/2018).
Dalam video tersebut tampak Ruhut Sitompul dan Cak Lontong menjadi bintang tamu.
Saat Najwa Shihab mempertanyakan stastus keanggotaanya sebagau kader partai Demokrat, Ruhut mengaku sebagai politisi sebatangkara.
"Saya politisi sebatangkara," ujar Ruhut sambil tertawa.
Ruhut Sitompul dan Hotman Paris Hutapea. (IST) 

Kemudian, Nana mempertanyakan soal kemundurannya sebagai anggota DPR RI.
"Senayan bukan tempatnya, di senayan itu seperti panggung sandiwara." ujarnya.
Kemudian Cak Lontong menimpali pernyataan Ruhut itu.
"Lho bang Ruhut kan sudah sekian puluh tahun disana, kok baru menyadari bukan tempatnya, itu bukannya terlambat bang Ruhut,"tanya Cak Lontong.
Kemudian Najwa Shihab mempersilahkan mantan politisi partai Golkar itu untuk memberi tanggapan.
"Saya di Senayan baru saat ikut Demokrat, selama 32 tahun saya di partai Golkar nggak pernah ke Senayan," ujar Ruhut.
Lalu, Cak Lontong memberi tanggapan dengan nada bercanda.
"Bang Ruhut di bawah pohon beringinnya aja?"
Sontak tawa penonton pecah mendengar ucapan Cak Lontong.
Kemudian Ruhut menjelaskan kiprahnya di DPR.
"Meski saya 2 periode, namun di periode kedua kurang dari tiga tahun saya mundur," ujarnya.
Setelah itu, Najwa mempertanyakan status keanggotaannya di Partai Demokrat.
"Mungkin pak Susilo Bambang Yudhoyono tahu jasa-jasa saya, jadi saya nggak dipecat, mungkin semua orang Demokrat tahu ucapannya saya bahwa partai Demokrat bukan pertai pertamaku tapi partai terakhirku" ujar Ruhut.
Kemudian, Najwa membahas soal pernyataan Ruhut Sitompul soal pendapatan anggota DPR.
"Bang Ruhut saya pernah denger abang bicara soal pendapatan, kalau 3 tahun hanya datang, duduk, diam, bisa minimal 5 Miliar aku dapat, gimana itu bang betul?" tanya Najwa.
Menggapi hal itu, Ruhut sontak membeberkan secara terus terang.
"Iya betul, apalagi saya sangat produktif, saya diundang ngasih ceramah dari Sabang sampai Merauke,di mana-mana, apalagi saya kalau rutin, itu belum penghasilannya bisa Miliar, reses setahun bisa dapat 1,5 miliar," ujar Ruhut dengan nada bicara mengebu-gebu.
Kemudian Ruhut membeberkkan jika ia tidak seperti anggota DPR yang lian.
"Kalau aku gak cuma 4D, datang, duduk, diam, duit, tapi aku berbicara," ucapnya.
Sumber:medan.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar