Senin, 19 Juni 2017

Batak Fiesta The Truly of Batak akan Digelar di Samosir pada Libur Lebaran 27-29 Juni

Bagi Anda  yang masih bingung mau kemana saat libur Lebaran ini, datang saja ke Samosir, Sumatera Utara. Pulau di tengah Danau Toba itu akan menjadi tempat pagelaran Batak Fiesta.

Bertempat di Open Stage, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, acara pagelaran seni dan budaya Batak ini akan dilangsungkan selama tiga hari, 27-29 Juni 2017.

Tidak seperti acara seni budaya yang sudah-sudah, Batak Fiesta akan menampilkan secara lengkap kekayaan budaya Batak dari seluruh puak, yakni Angkola/Mandailing, Karo, Simalungun, Pakpak, dan Toba.
“Ini pertama sekali dalam sejarah gelar seni budaya di kawasan Danau Toba dihadirkan secara lengkap,” kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, lewat siaran pers, belum lama ini.

Batak Fiesta yang mengusung tema 'The Truly of Batak' akan diisi oleh utusan kabupaten dan komunitas. Mereka  akan menayangkan secara live keunikan, kekayaan dan originalitas seni budaya seluruh puak Batak yang sangat terkenal itu.

Kemeriahan Batak Fiesta tentu akan dimulai pada saat  grand opening pada 27 Juni sore hari.
Apa saja kemeriahannya?
Tari klosal Manduda dan Tortor Lima Puak akan memukau para penonton karena sudah dipersiapkan dengan matang. Tari ini mengangkat pesan persaudaraan, kesahabatan, kesederajatan serta kepariwisataan.

Rapidin mengatakan,  Batak Fiesta sengaja digelar pada puncak libur Lebaran agar semakin menarik wisatawan berlibur ke Danau Toba.

“Disamping mereka (para wisatawan) dimanjakan oleh keindahan alam dan eksotisme Samosir-Danau Toba, mereka juga kita bius dengan gelaran seni budaya yang unik,” ujar Rapidin.

Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro menuturkan, Batak Fiesta diharapkan menjadi salah satu atraksi yang mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke kabupaten ini.

Dia berharap kunjungan wisata ke Samosir bisa meningkat 6,5-8,5 persen per tahun, sebagaimana telah tercapai selama beberapa tahun terakhir. 

Sumber: batakgaul.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar