Selasa, 20 Maret 2018

Pantai Raya Tigaras Jadi Pilihan Ketika Ingin Berlibur dan Swafoto

SIMALUNGUN - Cerita indah Danau Toba, tidaklah ada habisnya. Keindahan alam disekitar Danau Toba, masih menjadi daya tarik untuk wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.
Pantai Raya menjadi salah satu destinasi berlibur di Danau Toba.
Pantai Raya berlokasi Nagori Tigaras, Kabupaten Simalungun ramai dikunjungi wisatawan.
Pengelolah Pantai Raya, Hotdi Malau mengatakan, tempat ini sangat cocok untuk berlibur baik bersama teman, kerabat dan keluarga.
"Kami hanya mengutip biaya parkir saja, biaya masuk ke pantai gratis. Untuk yang hobi berswafoto, kami juga menyediakan spot foto yang terbaik," ujarnya.
Pembenahan terus dilakukan untuk memperindah lokasi tersebut. Sejak semakin trendnya di sosmed dan kenginan untuk berswafoto, maka saat ini Pantai Raya ada beberapa wahana spot untuk berfoto.

Pantai Raya, Tigaras, menjadi daya tarik tersendiri untuk yang hobi berswafoto, pantai ini juga menyediakan berbagai fasilitas permainan air

Disebut dengan photobooth. Wahana dibuat secara serius dengan rangka besi. Dikombinasikan dengan cat warna warni dan bunga-bunga plastik yang dililitkan ke besi tersebut.
Wahana tersebut diletakkan sedemikian rupa sehingga luasnya Danau Toba menjadi latar belakang atau background foto. Selain itu, beberapa batu besar pun disusun rapi dan diberi warna untuk menambah pilihan spot untuk berfoto.
Dengan membayar Rp 5 ribu, setiap pengunjung bisa berfoto sepuasnya di area photobooth. Selain photobooth ada juga pohon merah atau red tree.
Dengan menaiki dan berdiri di pohon besi berwarna merah itu, pengunjung bisa menikmati panorama di sekitar Danau Toba dan dianjurkan untuk menggunakan tongsis agar ada ruang yang cukup untuk memilih sudut gambar. Termasuk favorit bagi pengunjung untuk menanti sunrise atau sunset.
Tidak ada bayaran untuk masuk ke Pantai Raya. Yang berbayar itu parkir dan bila menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di Pantai Raya seperti speedboat, banana boat, donat boat, bebek air serta ban waterboom.
Termasuk penyewaan saung atau pondok bagi pengunjung dan penginapan berupa rumah maupun kamar. Sesuai dengan slogan Pantai Raya yaitu Pilihan Keluarga untuk Berlibur.
Maka penginapan Pantai Raya bagi keluarga atau rumah tangga. Pantai Raya juga terdapat aula untuk memfasilitasi pengunjung dalam jumlah banyak atau rombongan plus lokasi untuk livemusic atau bernyanyi yang diiringi organ tunggal.
Bagi pengunjung Pantai Raya yang ingin berkeliling Danau Toba dengan menggunakan kapal kayu, kru Pantai Raya siap mengordinasikannya dengan kru kapal kayu.
Di Pantai Raya terdapat kafe yang biasa disebut Zamm Cafe. Di dalam kafe pengunjung bisa menikmati makan dan minum dengan harga terjangkau sambil melihat barbagai aktivitas di area Pantai Raya.
Karena disain kafe didominasi kaca sehingga bisa bebas memandang. Bagi yang ingin menikmati panorama Danau Toba dan memandang bebas ke arah bukit atau bahkan langit dipersilahkan makan atau minum dari atas Zamm cafe.
Lokasi Pantai Raya tidak jauh dari Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) Hanya butuh sekitar 15 menit dari BIS untuk mencapai Pantai Raya di Tigaras. Sebagai tambahan informasi selain Pantai Raya ada beberapa nama pantai di Tigaras sesuai dengan pilihan nama pemilik atau pengelola.
Sumber: medan.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar