Sabtu, 10 Juni 2017

Henry Manik Siap Datangkan Lagi Artis Eropa ke Samosir Tahun Ini!

Setelah sukses dengan dua konser musik Batak sebelumya, Henry Manik kembali akan mengadakan pagelaran serupa di kampung halamannya, Samosir, Sumatera Utara. 


Putra Samosir yang kini menetap di Belanda itu, tetap akan mendatangkan artis dan musisi Eropa untuk membawakan lagu-lagu Batak pada Samosir Music International Tobatak Festival. 

Rencananya, event tahunan yang sudah masuk kalender wisata ‘Horas Samosir Fiesta 2017’ ini akan digelar pada Agustus mendatang.

“Sekarang saya lagi di Bona Pasogit, Samosir, untuk mencari dukungan, sekalian berlibur dan bertemu dengan keluarga,” kata Henry, selaku project manager konser, kepada batakgaul.com, Rabu (8/3).

Lalu siapa artis dan musisi Eropa yang akan dibawa Henry Manik?

Dia masih merahasiakannya. Namun, menurutnya, “kemungkinan besar dari Austria dan Belanda.”




Yang jelas, kata Henry, para musisi Eropa itu akan membawakan lagu-lagu Batak, dengan hasil gubahan mereka.

“Disamping itu juga akan tetap melibatkan para musisi dan artis yang berada di sekitar Danau Toba,” kata pria yang lahir di Garoga Samosir ini.

Pada Agustus 2016 lalu, Henry sukses mendatangkan Tasha Band dan Hermann Delago dari Austria. Tampil di panggung terbuka Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mereka berhasil menghipnotis puluhan ribu penonton.

“Event itu merupakan suatu pertunjukan yang paling ramai dikunjungi orang dari semua event yang sudah pernah diadakan di Samosir,” kata Henry.

Dia sangat meyakini, kedatangan pengunjung terutama dari luar Samosir, domestik bahkan mancanegara, telah membawa dampak yang positif terhadap tingkat kunjungan wisatawan.

“Otomatis telah berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat lokal,” kata Henry yang karena alasan itu mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Pemkab Samosir.

Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya soal penampilan artis Eropa di Samosir ya…

Sumber: batakgaul.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar