Kamis, 09 November 2017

Jadi Penyanyi Terkenal, Judika Akui Tak Pernah Sekolah Musik

Judika kini telah menjadi salah satu penyanyi papan atas yang sangat dikenal. Namun siapa sangka jika waktu kecil, dirinya bahkan tak mengetahui siapa saja penyanyi-penyanyi tenar dari barat maupun Indonesia.

"Jangankan barat, Indonesia aja susah. Aku nggak pernah dengar nama band selain Slank dulu di sana. Itupun karena orang daerahku yang pergi ke Jakarta, balik dari Jakarta bawa kasetnya Slank," ujarnya dalam sesi wawancara bersama awak media beberapa waktu lampau.


Judika 

Diakui jika Judika dalam kesehariannya lebih banyak mengetahui lagu daerah Karo dan juga lagu Tapanuli. Judika sendiri tak memiliki background sekolah musik formal kala itu.

"Aku tidak mendapatkan sekolah yang formal atau cukup untuk musik. Kalau vokal aku bisa sendiri, karena vokal itu otodidak bisa. Aku suka nyanyi di gereja dulu, jadi tiap minggu ada lagu baru, aku nyanyiin dan aku improve sendiri," tambahnya.

Judika sendiri mengasah kemampuan menyanyinya melalui beragam lomba menyanyi. Berbagai macam lomba pernah diikutinya, mulai dari tingkat RT/RW, mengikuti kompetisi bintang radio, hingga ajang pencarian bakat musik Asia, Asia Bagus.

"Dari kecil 7 tahun udah ikut lomba nyanyi yang diadain Pemuda Pancasila, terus remaja, ikut Asia Bagus, ikut Bintang Radio televisi, ikut piala RT, RW, Walikota semua ikut, sampai ikut Indonesian Idol, sampai sekarang," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar