Sabtu, 10 Juni 2017

Effendi Simbolon : PSBI Diharapkan Dapat Memberikan Kontribusi Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara

Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan di tengah perbedaan umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir. Langkah ini sebagai upaya mewujudkan kerukunan umat beragama.

Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon mengatakan, kehadiran PSBI di Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sebagai contoh konkrit, PSBI dalam wilayah mayoritas agama Kristen dan Katolik di Kabupaten Samosir menghormati agama lain yang minoritas untuk bebas menjalankan agama masing-masing.


 Pukul Gong: Ketua Umum PSBI Dr Effendi MS Simbolon didampingi Bupati Samosir Rapidin Simbolon, memukul gong saat membuka Rapat Kerja Gabungan Wilayah PSBI, di Hotel Grand Dainang, Pangururan, Samosir, Sabtu (27/5).


"Di sini (Samosir), terajut begitu baiknya hubungan emosional dan kekerabatan. Inilah bukti bahwa Indonesia bisa tidak terpecah-belah meski memiliki perbedaan agama, suku dan ras," katanya pada Rapat Kerja Gabungan 53 Wilayah PSBI Sumut, Aceh, Riau dan Sumbar di Grand Dainang Hotel Pangururan Samosir, Sabtu (27/5).


Menurutnya, masyarakat Indonesia tidak boleh terpengaruh pihak-pihak yang ingin merusak kesatuan dan persatuan NKRI. "PSBI sangat peduli dengan kerukunan antar umat beragama yang berbeda-beda PSBI juga memberikan dukungan penuh kepada warga muslim yang menjalankan ibadah puasa," tandasnya.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, beragam agama ada di PSBI. Ia menjamin keamanan umat muslim di Samosir dalam menjalankan ibadah puasa dan selama ini kerukunan umat beragama di Samosir berjalan harmonis. (Rel/A11/d)

Sumber: hariansib.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar