Senin, 18 Desember 2017

Pakai Kostum Santa, Sidney 'Anjing Pintar' Naik Motor Keliling Kota Manado

Manado - Lagi-lagi aksi si Sidney, si anjing yang piawai bawa motor berhasil hibur masyarakat Sulawes Utara. Kali ini dengan kostum santa.

Sidney, anjing jenis golden retriever ini selalu eksis sejak ketenarannya hingga ke media international mulai 2015 lalu. Sidney terkenal sebagai anjing pintar yang piawai membawa motor dan memboncengi tuannya.

Melihat aksi-aksinya, Sidney yang cukup banyak mendapatkan perhatian. Ia juga jadi seperti anjing parody. Beraksi untuk suatu tujuan baik, seperti pelopor keselamatan berkendaraan roda dua menggunakan helm.

Foto: Michelin


Kini ia menggunakan kostum Santa dengan maksud agar bisa mengurangi tingkat konsumsi daging anjing jelang Hari Raya Natal tahun ini.

Saat hendak jalan-jalan dengan motornya, Sidney dicegat masyarakat Kota Manado yang ingin sekali berswafoto dengan Sidney di jalan.

"Pas ini kan bulan Natal Desember. Sidney lucu, langsung saja minta foto sama anjing-anjing Santa," kata warga Manado, Gabriela, Senin (18/12/2017).




Karena kondisi cuaca di Kota Manado sering hujan beberapa hari ini, terpaksa aktivitas Sidney bawa motor kini berkurang dan jadi sering berteduh di dekat pertokoan. Meski demikian masyarakat Manado tetap mendekati Sidney hanya untuk minta difoto.

"Karena pertama kita liat si Sidney kelihatan unik saat kenakan baju santa, bangga karena dia pintar," kata warga lainnya, Cici dan Dewi.

Menurut pemilik Sidney, Revol Gerungan, Sidney berjuang untuk mengedukasi masyarakat dalam segi banyak hal . Dari mulai menjaga keselamatan berkendara, Sidney juga bisa mewakili nasib anjing yang bisa dimakan.

Foto: Michelin

"Tujuannya iseng menyongsong Natal, saya bersama Sidney dan teman saya jalan-jalan gunakan kostum Santa. Antusias masyarakat sangat respon mereka kaget karena baru kali ini mereka liat anjing pakai kostum Santa. 

Ini momentum Natal keempat bagi Sidney dan baru kali ini berhasil gunakan kostum Santa. Berhenti lah makan daging anjing," kata Revol.


Sumber: news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar